Kontraktor CV JRC Surabaya - Kontraktor Surabaya Kontraktor CV JRC Surabaya - Kontraktor Surabaya

Kontraktor Surabaya - CV.JRC

Kontraktor Surabaya - CV.JRC
Our Motto : "Construction Value For Ur Satisfaction"

Sabtu, 01 Januari 2011

Tips Pekerjaan Rangka Atap Baja Ringan / Galvalume

Tips Mengganti Rangka Atap Kayu Yg Terkena Rayap, Dengan Rangka Atap Baja Ringan.

Ref: http://www.jrc-sby.com/index.php?page=3, official website CV.JRC - Kontraktor Surabaya


Dewasa ini, banyak sekali renovasi rumah yang dilakukan oleh pemilik berupa mengganti rangka kuda2 kayu yang telah terken rayap, tentunya memang bahaya, bila sekali struktur kolaps, isi seluruh rumah bias tertimpa reruntuhan kuda2 dan genteng. Bangunan perumahan lama, biasanya memakai rangka tap dari kayu, karena produk baja ringan waktu itu belum ada / belum popular. Maka memang tindakan sigap dengan melakukan renovasi mengganti ke Rangka Baja ringan adalah ide bagus, karena bila memang pemilihan aplikatornya tepat, maka struktur atap dijamin stabil / kuat dan tentunya seumur hidup sudah bebas rayap, berdasarkan pengalaman penulis dan banyaknya kasus yg terjadi, maka penulis tertarik untuk menuliskan sebagian tips untuk melakukan renovasi rangka atap ini. Tips nya adalah sebagai berikut:
  • Periksa apakah memang benar rangka atap kayu bangunan lama, telah terkena rayap dan memang waktunya di renovasi. Pekalah terhadp rumah anda, check, check dan check ke atas!!
  • Bila belum terken rayap, anda bias melakukan proyeksi dengan anti rayap terhadap rangka atap kayu tersebut, tapi kalo sudah terkena rayap, wahhh, ak recommend kan untuk diganti aja dehh, percaya dehh, tinggal tunggu waktu.
  • Bila sudut kemiringan atap lama masih kurang bagus, misalnya terlalu landai, sehingga memungkinkan waktu hujan deras bocor (nampes), maka sekalian aja, mumpung renovasi, rangka baja ringan atap baru, kemiringannya dibuat yg benar 25° - 35°.
  • Jangan pernah mengganti rangka plafond kayu yang terkena rayap, tanpa didahului mengganti ranka atap kayunya dulu, sering kasus, rangka kayu plafond sudah terkena rayap, terus diganti dengan model rangka hollow + gypsum, tanpa mengganti juga rangka atap kayunya, padahal kalo rangka plafond sudah terkena rayap, maka 85% rangka atap kayu pasti terken rayap, setelah plafond diganti bagusss, eh ternyata 1 tahun, atapnya turun, karena kuda2 kayu atap barusan terlihat kena rayap, terus dilakukan renovasi penggantian rangka atap kayu ke baja ringan, plafond yg pernah direnovasi terlebih dahulu sebelumnya, mau tidak mau akan rusak lagi karena pekerjaan penggantian rangka atap, mubasir kan jadinya. Jadi urutannya mengganti rangka atap kayu dulu, barusan renovasi plafond belakangan, jangan kebalik, jadinya buang2 duitt malahan.
  • Pilih aplikator baja ringan yang dapat dipercaya, untuk eksekusi pekerjaan ini. Spek produk baja ringan bervariasi, ketebalannya juga bervariasi (tergantung budget, sangat penting untuk memilih aplikator / kontraktor yg dapat dipercaya untuk menghandle renovasi ini, biar anda tidak tertipu.
  • Ada baiknya pekerjaan ini dilakukan secara total, dimana penghuni diwajibkan pindah terlebih dahulu ke lain tempat, sebab bila luasan kecil, terus minta dikerjakan parsial, maka kontraktor akan men-charge harga yg lebih mahal, bila dapat dikerjakan secara luasan total, maka harga ke kontraktor dapat ditekan lagi.  Selain itu juga untuk safety / keamanan dan keslamatan penghuni lebih terjamin, bila atap diganti parsial / sebagian, dimana penghuni tetap tinggal dibawahnya, tentunya lebih berisiko.
 Selamat mengerjakan renovasi rangka atap, semoga tipsnya dapat membantu. 

Best regards,

Juarlik 
CV.JRC - Kontraktor Surabaya
www.jrc-sby.com
The Contractor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar